Khasiat Buah Sirsak

Ternyata buah sirsak itu sangat bermanfaat untuk kesehatan loh,…                                        Selain enak, di dalamnya terdapat kandungan Gizi, juga banyak manfaat juga baik, mulai dari daun, bunga dan bijinya. Baik sekali untuk pengobatan :                  Kanker, anbeien, sakit liver, bisul, eksim, rematik, sakit pinggang, mencret, Anyang-anyangen, sakit kandung Air Seni dll.
Sirsak ini juga yang sering di sebut dengan bahasa lain di suatu daerah Indonesia khususnya  dengan sebutan Nangka Walanda (sunda).                                                      Latinnya dengan sebutan = Annona muricata L

Buah sirsak yang didalamnya terdapat 67,5% daging buahnya, dan 20% kulit buahnya, 8,5% biji buahnya, dan 4% inti buah setelah Airnya. Kandungan gizi yang terbanyak di buah sirsak adalah karbohidrat.

Karbohidratnya gula pereduksi sebagai glukosa dan fruktosa, dengan kadarnya 81,9% – 93,6% dari kandungan gula totalnya. Sangat sedikit kandungan lemaknya = 0,3g/100g, dan sangat baik untuk kesehatan. Rasa asamnya berasal dari asam Organik non volatile, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.

Buah ini juga mengandung vitamin C, sekitar 20mg dari 100gram daging buah.  Sedangkan kebutuhan kita  untuk Vitamin C ini sekitar 60mg/harinya, dan itu bias di penuhi degan sekitar 300gram buah daging sirsak, “mantafff…. kan?”

Kandungan Vitamin C nya cukup tinngi, dan itu merupakan Anti oksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan bagi tubuh. Mineral dominannya fosfor dan kalsium masing² 27 dan 14mg/100g. kedua mineral tersebut penting loh..untuk massa pertumbuhan tulang, sehingga membentuk tulang yang kuat, serta menghambat osteoporosis.

Sirsak juga banyak mengandung seratrnya (diaetary fiber) . Sekitar 3,3g/100g daging buah. mengkonsumsinya 100g, bisa memenuhi kebutuhan serat sampai 13% untuk perharinya. Buah ini juga kaya dengan senyawa fitokimia, sehingga bisa di pastikan insyaAllah buah ini banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia.

Karena kaya dengan senyawa fitokimia ini, buah sirsak ini bisa juga di gunakan untuk terapi pengobatan Batu empedu, Anti sembelit (karena seratnya) bisa juga buat melancarkan pencernaan, mengobati Asam Urat, dan meningkatkan selera makan.

Studi di purdue University membuktikan bahwa daun sirsak (graviola) mampu membunuh sel kanker secara efektif,terutama sel kanker                                                  pada prostat, pancreas, dan paru-paru.

Dan khasiat lainnya itu di antaranya adalah :

  1. Menyerang  sel  kanker dengan Aman, memilih target & efektif secara Alami, dari 12 tipe kanker yang berbeda . diantaranya : kanker Usus besar, payudara, prostad, paru-paru dan pancreas. Dan  tanpa menimbulkan rasa mual, berat badan turun, rambut rontok , seperti  yang biasa terjadi pada terapi kemo
  2. Melindungi systim kekebalan tubuh dan mencegah dari  infeksi yang mematikan
  3. Energi meningkat dan penampilan fisik membaik
  4. Daya kerja 10.000 lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker  di bandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa di gunakan.
  5. Sari buah ini secara selektif, hanya memburu  sel-sel  jelek, dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.

Resep pengobatan tradisional ( Alami ) dengan sirsak :

  • Pengobatan kanker 10 lembar daun sirsak yang tua, lalu di rebus dengan 3 gelas Air hingga tersisa hanya 1 gelas Air saja. Minumlah 2 kali sehari selama 2 minggu.  Daun sirsak ini bersifat seperti kemoterapi, bahkan bisa di bilang lebih hebat lagi, karena daun sirsak hanya menyerang sel-sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel-sel yang Normal.
  • Sakit Pinggang 20 lembar daun sirsak, di rebus dengan 5 gelas Air, hingga bersisa 3 gelas saja. Di minumnya 3/4gelas sehari
  • Bayi mencret Buah sirsak yang sudah matang  diperas lalu di saring untuk di ambil airnya, dan minumkan pada bayi 2-3 sendok makan
  • Ambeien Buah sirsak yang sudah matang  diperas lalu di saring untuk di ambil airnya sampai 1 gelas, di minum 2 kali sehari pagi dan sore
  • Bisul Daun sirsak yang masih muda secukupnya bisa di tumbuk, lalu tempelkan pada bisul, atau di temple berbrntuk lingkaran pada tempat yang ada bisulnya.
  • Eksim dan Rematik Tumbuk daun sirsak secukupnya sampai halus, lalu tempelkan pada bagian yang sakit.
  • Liver Puasa dari makan yang lain, selama 1 minggu  makan buah sirsak saja
  • Kandung kemih (kandung Air Seni) Buah Sirsak setengah matang, gula dan Garam secukupnya, semua bahan tsb dimasak di bikin kolak, di santab biasa saja secara rutin..selama 1 minggu.
  • Anyang-anyangen Buah Sirsak setengah matang, gula pasir secukupnya, semua bahan tsb direbus dengan 2 gelas Air,  lalu di saring  dan minum

Klo bisa semua Air yang untuk merebus di atas pakai Air matang.                     Semoga bermanfaat

Tentang SawahHikmah

Sawah Hikmah بسم الله الرحمن الرحيم Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tafakur… Untuk meraih taufik dan hidayah-NYA…dan Semoga menjadi suatu ladang ibadah, dengan ikhlas serta mengharap Ridha-NYA…Dengan perendahan diri dan hati kepada-NYA…
Pos ini dipublikasikan di Alami. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s