MISTERI BILANGAN PERTANDA AL-MAHDI (Bagian 2)

ORANG YAHUDI MEYAKINI IMAM MAHDI

Oleh : DR. Muslih Abdul Karim, MA

Kemunculan Imam Mahdi, seperti disebutkan dalam banyak hadis, akan terjadi menjelang hari kiamat. Dia muncul debelum kedatangan nabi Isa dan Dajjal. Kemunculan Imam Mahdi memang tidak bisa dilepaskan dari kemunculan nabi Isa as dan Dajjal. Mengenai Dajjal, ada yang mengatakan dia adalah system, tapi berbagai hadis mengatakan ia adalah sosok manusia, keturunan Yahudi dan dia di dunia ini hanya 40 hari. Saat Dajjal ini hadir, Imam Mahdi sudah muncul, yang kemudian Nabi Isa, yang akan membunuh Dajjal dengan senjata sejenis rencong.

Nabi Isa nanti akan turun dari sebuah masjid bermenara putih Damaskus Timur. Masjid itu sendiri kini sudah ada sejak jaman Ibnu Katsir sekitar 700 tahun lalu. Nabi Isa turun ketika salat Subuh hendak dilaksanakan dengan imam salat, Imam Mahdi. Lalu ia mempersilahkan nabi Isa as untuk menjadi imam salat, namun ia Nabi Isa memilih menjadi makmum.

Di sini Nabi Isa mengisyaratkan bahwa dia datang bukan membawa injil, tapi beliau datang ingin menerapkan syariat Al Quran. Nabi Isa ingin melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Antara Imam Mahdi, Nabi Isa dan Dajjal adalah satu rangkaian tanda-tanda akan terjadinya kiamat. Namun, tidak ada yang tahu persis kapan peristiwa itu akan terjadi, termasuk Nabi Muhammad SAW maupun Jibril sekalipun.

Jadi sangat tidak mungkin dikatakan bahwa Imam Mahdi akan muncul tahun 2015, karena tidak ada dalil atau hadis yang mengatakan kapan dia akan muncul. Tanda-tanda akan terjadinya kiamat sebenarnya sudah bisa kita rasakan sekarang, dengan merajalelanya kedhaliman. Orang-orang yang baik dikatakan teroris, sementara teroris justru diangap pahlawan.

Memang tidak semua orang mempercayai munculnya Imam Mahdi. Ada sekelompok kecil ahli sunnah wal jamaah yang juga tidak mempercayai kedatangan Imam Mahdi. Salah satunya adalah Kyai Nabhan Husein yang menulis buku “Kontroversi Imam Mahdi”. Saya pernah berdiskusi dengan beliau, sementara beliau justru mengemukakan sebuah hadis yang kategorinya hasan, yang mengatakan bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Isa, bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa Imam Mahdi adalah Nabi Muhammad itu sendiri.

Imam Mahdi akan menegakkan keadilan melalui sebuah proses perang fisik yang luar biasa. Akan terjadi peperangan antara orang kult kuning, orang sipit, orang Arab dan sebagainya. Yang terakhir adalah peperangan yang dipimpin Nabi Isa as untuk melawan Dajjal. Kematian Dajjal akan membuat Yahudi lari menyembunyikan diri, namun semua benda di muka bumi ini akan memberitahukan persembunyian Yahudi.

Orang yahudi sendiri saat ini sudah meyakini tentang hadis itu. Seorang jendral Israel mengirim surat kepada Syekh Akhmad Yasin, pendiri Hammas yang ditahan di penjara Israel. Dalam suratnya jendral tersebut meminta agar anak-anak muda Palestina jangan menyerang Israel, tunggulah waktunya hingga orang-orang Islam membunuh Yahudi. Berdasarkan kejadian ini, saya yakin bahwa ternyata orang-orang Yahudi sudah mendengar tentang hadis ini dan mempercayainya.

Ada 70ribu Yahudi bersenjata lengkap yang dipimpin oleh Dajjal akan menyerang masjid di mana Imam Mahdi aklan shalat bersama Nabi Isa as. Setelah shalat Nabi Isa langsung keluar dan melihat Dajjal. Dajjal pun lantas lari dan sembunyi di tengah barisan. Isa kemudian mengatakan bahwa lari kemanapun Dajjal akan tetap dikejar, sehingga akhirnya ia tertangkap di Yordania. Di situlah Dajjal menemui ajalnya.

Setelah peperangan usai, Nabi Isa kemudian menghancurkan salib dan membunuh semua babi, yang sebenarnya diharamkan dalam agama Nasrani. Nabi Isa menghancurkan salib karena beliau tidak setuju pada penyembahan salib. Kemunculan Imam Mahdi dan Dajjal banyak sekali disebutkan dalam hadis yang sahih, sementara turunnya Nabi Isa as selain disebutkan di hadis juga ditulis dalam Al Quran.

Tentang SawahHikmah

Sawah Hikmah بسم الله الرحمن الرحيم Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tafakur… Untuk meraih taufik dan hidayah-NYA…dan Semoga menjadi suatu ladang ibadah, dengan ikhlas serta mengharap Ridha-NYA…Dengan perendahan diri dan hati kepada-NYA…
Pos ini dipublikasikan di SAWAH_HIKMAH. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s