mapai sawah & shalat

Kekekek,… inget masa dahulu. Klo berangkat sekolah jalan kaki jauuuh…
DISKOTIK sih, rumah nya (di sisi kota saeutik). Jadi wisnu ,motong jalan sawah
mapai-mapai galengan. Sandalnya di jinjing,..beranian kaki kacugak, dari pada sandal jadi putus,
“berateun ku leutak”. sudah mapai-mapai sawah,
biasalah,.. cuci kaki, tangan, kayak orang kota, hihihi…!!!

Pulang sekolah pas liat jam udah waktu nya shalat…
Pas dateng kata Emak : “ucu, kasep, bageur soleh, bungsu..
geura sholat heula nya kasep…

soalnya manja, wisnu mah ka emak teh..!!!
jawab wisnu: alim (ga mau) “au”’ahaehe”euuuu’… laper mau mamam duyu…wkwkwk

Emak bilang: “sholat dulu kaseeeep…. “…
wisnu manja lagi : “au”’ahaehe”euuuu’….
Manja ke Emak suka ke inget.hihihi…
Tapi, wisnu klo udah ga’ nurut sama Emak,
Emak mah suka ngedipin Bapak…
cukup aja dengan Lirikan matanya ka si Bapak,
hahay…kiceup..kiceup..”truwing”…

Saur Bapak dengan suara lembut: keuuun Emak’…wisnu urang ciwit mak.
lagian ga mau sholaat…!!!
Wisnu lagi megang piring, baru aja mau ambil nasi di sangku….
Ada Bapak euy…yang ngagerem dari belakang…”WizzzzzNUUUU…”…

“Adawww….ser..ser..tengkuk Wisnu merinding ,..klo dah dengar ngagerem begitu,
kajeun teuing ngurilingan kuburan jam 2 peuting…!!! zizizizi……
Sabab, pan lamun Bapak sudah ngagerem begituh, tangkal sampeu bisa remek…
Heuheuy…

Hmmm… jadi di antara orang tua mesti ada salah satunya, orang tua yang bisa bikin
si anak merinding…biar anak tuh insyaAllah jadi soleh, teu cologog ka kolot…
dulu di sebut ku dalil pamali juga nurut…nah kalo sekarang…???
sabab ieu zaman geus kasebut zaman wedan…mun di didik nyaah teuing…
kadang anak ga ngarti akibat sifat lingkungan yang berat(teman).
Alih2 jadi tukang abok…nangkring di sisi jalan bikin rese sana sini….
Naudzubillah….

mudah-mudahan wisnu ngke mah gaduh putra nu soleh…dan kita semua…^__^
Amiiiin Allahumma Amiiiin

Iklan

Tentang SawahHikmah

Sawah Hikmah بسم الله الرحمن الرحيم Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tafakur… Untuk meraih taufik dan hidayah-NYA…dan Semoga menjadi suatu ladang ibadah, dengan ikhlas serta mengharap Ridha-NYA…Dengan perendahan diri dan hati kepada-NYA…
Pos ini dipublikasikan di SAWAH_HIKMAH. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s